widgeo

Kamis, 25 November 2010

Mengganti nada Startup & Shutdown XP

Ada banyak orang yang bosan dengan suara ketika Windows dinyalakan atau dimatikan. Hal tersebut berlaku kepada saya juga, saya mencoba dengan berbagai theme, yang di sana sudah tersedia suara startup/shutdown yang berbeda. Akan tetapi, akhirnya saya bosan juga. Yak arena bosen, saya biasa explore itu system C di windows dan akhirnya menemukan cara mengganti nada StartUp dan Shutdown.
Caranya :
* Siapkan Lagu atau nada yang kita inginkan dengan format Lagu/nada “wav” bisa ngambil dari handphone atau merekamnya terlebih dulu. Pastikan ukuran tidak terlalu besar atau durasi yang tidak lama alias sebentar saja.
* Setelah siap, beri nama lagu atau nada tersebut dengan
Windows XP Startup [untuk nada pembuka]
Windows XP Shutdown [untuk nada penutup]
* Setelah diberi nama di atas, sekarang pilh kedua nada tersebut dengan clik kiri dan copy atau cut.
* Masuk ke Localdisk/System ( C ), klik Windows, kemudian Media. Maka paste hasil copy tersebut di folder media. Ketika ada peringatan “ apakah anda akan mereplace nada lama dengan nada baru ?, tekan Yes atau Yes to All.
* Sekarang keluar dari windows explorer, coba restart Windows dan dengarkan hasilnya.
Catatan :
Cara ini berlaku apabila kita menggunakan Theme Windows XP standar. Malahan kalo mau mengganti semua nadanya juga bisa, tinggal siapkan nada baru dan beri nam yang sama dengan yang ada di folder Media tersebut
SELAMAT MECOBA

0 komentar:

Posting Komentar