widgeo

Kamis, 25 November 2010

kota ter tua d dunia

Tahukah anda bahwa ada 3 versi mengenai kota tertua didunia ini, terserah anda mau memlih yang mana, yang pasti masing2 adalah kota2 yang unik dan indah.

Damaskus




Bila Anda tertarik dengan suasana kota yang eksotik dan berbau kuno, mungkin berlibur ke salah satu kota tertua di dunia dapat menjawabnya. Anda dapat mengunjungi kota Damaskus yang adalah ibukota sekaligus kota terbesar di Syria. Jumlah penduduknya hampir 4,5 juta orang.
Kota tua ini terletak 80 km dari Laut Mediteranian dan dikelilingi oleh pegunungan Lebanon.
Disain kota kuno yang tertutup dengan dikelilingi tembok akan membuat Anda seakan berada di belahan bumi yang begitu jauh.
Kota yang terletak di pinggiran sungai Barada bagian selatan ini memang menyimpan keindahan Timur yang eksotik. Sudut-sudut kota yang menyimpan sejarah akan menjadi kenangan yang tak mudah terlupakan.


Jericho




Kota Jericho (di Arab disebut Ariha) yang diperkirakan berusia lebih dari 10 ribu tahun.Kota ini berada di Tepi Barat yang masuk dalam teritori Palestina.kota yang indah dikelilingi pohon2an/tumbuh2an. Kota ini sesungguhnya adalah oasis yang berasal dari beberapa sumber mata air.
Sejak masuk dalam teritori Palestina sesuai Perjanjian Israel-Palestina kota ini berkembang dengan baik.


Gaziantep, Turki
This image has been resized.Click to view original image



Kota yang dulunya dikenal dengan nama Antep yang sekarang menjadi ibukota provisi yang sama dengan namanya, Giazantep ini adalah kota tertua yang masih tegak berdiri. Kota ini memiliki sejarah sejauh zaman orang Het (Hittite). Kota ini terus menerus di tinggali semenjak zaman
Paleolithic, dan tumbuh besar bersama dengan kekaisaran Ottoman. Hari ini, Giazantep adalah kota yang ramah, dan seru dengan berbagai masjid, madrasah, penginapan bahkan pemandian yang berasal dari beberapa abad lalu. Rumah rumah tua dari batu selalu memiliki taman dan pohon anggur yang menghiasi, sehingga setiap anda menoleh, anda akan mendapat pemandangan terindah di dunia.

0 komentar:

Posting Komentar